Pages

Cara Lain Repair Kerusakan Windows XP : \SYSTEM32\CONFIG

Iseng posting ah, dan lagi2 repost... :D
Tapi kali ini yang saya repost adalah artikel Repair Kerusakan Windows XP : \SYSTEM32\CONFIG yang sebelumnya sudah saya posting di blog ini.

Kali ini cara memperbaikinya yang beda, yuks cekidot..

Sesuai judul tips kali ini jika anda mengalami kerusakan SYSTEM atau SOFTWARE yang ada di folder \SYSTEM32\CONFIG tapi anda tidak memiliki cd installer Windows XP.
Nah yang anda perlukan adalah Hirens Boot CD yang sudah ada Windows Mini XP di dalamnya. Saya sendiri pake HBCD versi 9.8 dan 11. Kalo belum punya silakan download dulu, googling aja.. gampang kok... :D

Jika sudah punya HBCD yg di burn ke CD ato di integrate ke Flashdisk, selanjutnya ;
- booting pake HBCD tersebut dan pilih Mini XP.
- pas sudah masuk dalam Windows, buka folder X:\windows\repair\  (note : X adalah partisi C: dari hardisk anda yang rusak)
- copy-kan file system ato software (tergantung kerusakan mana yang anda alami)
- buka folder X:\windows\system32\config, rename file system ato software yang asli menjadi system.bak atau software.bak
- jika sudah direname, paste-kan file yang sebelum anda copy
- selesai, selanjutnya coba restart komputer dan booting via HDD anda

Goodluck.. ^_^



Postingan yang rada mirip :

Widget by SolidBlogger

4 junks:

hariesaja said... Reply...

karena saya kurang paham, seringnya langsung install ulang

pda-jalanan said... Reply...

numpang lewat om... Weheheheh...

Anonymous said... Reply...

ini gak jalan untuk XP

Admin said... Reply...

@Anonim ; PC dikantor saya ada puluhan, rata2 pake XP, beberapa diantaranya pernah mengalami kerusakan seperti diatas.
dan saya selalu berhasil memperbaiki..

rata2 yg saya posting di blog ini sesuai pengalaman..
kalo tidak berhasil di anda, ya mgkn kasusnya lebih parah dr apa yg saya hadapi...